Selasa, 26 Juni 2018

BIOGRAFI IQBAL SI DILAN


Beberapa pekan terakhir sosial media para netizen Indonesia di hebohkan dengan banyaknya parodi film Dilan, baik di instagram ataupun youtube. Tapi, apakah teman-teman sudah tau. siapakah sebenarnya pemeran film Dilan tersebut? Ya, Iqbal. Nama lengkapnya Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. Iqbal merupakan sktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Pada tahun 2005-2006, Iqbal bersekolah di TKIT Al Izzah - Sorong, Papua, kemudian tahun 2006-2007 melanjutkan di SDIT Al Izzah - Sorong, Papua. Selanjutnya di SDIT Al Muhajirin Pondok Kopi tahun 2007-2012. SMP dan SMA di Global Islamic School Condet. Sekarang berkuliah di Armand Hammer United World College of the American West, New Mexico, USA.


Ia mengawali kariernya dalam peran sebagai Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Dari sanalah ia bertemu dengan produser Coboy Junior. Seiring waktu pembentukan Coboy Junior, ia mendapati peran layar lebar film 5 Elang sebagai Rusdi Badruddin pada tahun 2011 dan sempat memiliki single berjudul Terima Kasih. Iqbaal kemudian menjadi anggota grup vocal Coboy Junior yang resmi dibentuk pada 23 Juli 2011. Dalam kariernya bersama Kiki, Aldi, dan Bastian dalam Coboy Junior, ia sempat membintangi drama seri Hanya Kamu. Juni 2013, ia bersama Coboy Junior merilis film perdana mereka berjudul Coboy Junior The Movie pada tahun. Kemudian di tahun yang sama, Iqbal juga terlibat dalam film Comic 8. Tahun 2015 di film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu. Tahun 2016 Ada Cinta Di SMA. Hingga film terakhir yang paling viral adalah Dilanku 1990.


Pada tanggal 24 Februari 2014, Iqbal harus kehilangan teman satu grupnya, Bastian, mengundurkan diri dari Coboy Junior. Hingga management memutuskan mengubah nama grup mereka yang kini hanya digawangi tiga orang menjadi CJR. Selain berkarya bersama group vocal CJR dan Project Jr. 8, bersama SoniQ, Iqbaal sudah menghasilkan 3 mini album Songs From SoniQ 2013, Songs From SoniQ 2014, dan Songs From SoniQ 2015. Komunitas penggemar Iqbaal sendiri dikenal dengan sebutan SoniQ (sobatnya Iqbaal).


Iqbaal dikategorikan sebagai remaja lelaki yang cukup populer mengingat pengikut Twitternya menembus angka 2 juta. Iqbal juga dikenal sebagai remaja yang banyak melakukan program yang positif, seperti ajang menyanyi untuk para penggemar, #SoniQSaving, #SoniQGoBetter, dan yang terbaru kini adalah #SoniQSoldiers.


Baca Juga : Kisah Hidup Pak Jokowi

Iqbaal juga adalah seorang atlet taekwondo yang sudah punya 7 medali emas dan 1 perunggu dari beberapa kejuaraan. Tak hanya jago bela diri saja, berprestasi dalam grup musik, Iqbal diakui sebagai murid yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya. Ia banyak mengikuti program sekolah dan memenangkan beberapa perlombaan

0 komentar:

Posting Komentar